Nama / Judul Jenis Bidang Tim Inovator Semester Tahun Ajaran Deskripsi File
ANTICOV-G20 produk_inovasi Teknologi Informasi I Gusti Lanang Agung Raditya Putra, S.Pd.,M.T., Ida Bagus Nyoman Pascima, S.Pd., M.Cs. Ganjil 2020/2021 Inovasi Gerbang Sterilisasi Otomatis untuk mencegah penyebaran virus corona. Gerbang ini dilengkapi dengan mikro controler dan sensor yang terintegrasi.
WAKA BALI produk_inovasi Teknologi Informasi I Gusti Lanang Agung Raditya Putra, S.Pd.,M.T., Ida Bagus Nyoman Pascima, S.Pd., M.Cs., I Wayan Pardi, S.Pd., M.Pd. Ganjil 2020/2021 WAKA BALI merupakan inovasi lukisan wayang kamasan yang dilengkapi dengan fitur QR Code yang teritegrasi dengan aplikasi mobile android (WAKA Apps). Cara kerja aplikasi mobile ketika user melakukan proses scan QR Code yang ada pada lukisan wayang kamasan dengan smartphone yang sudah terinstal aplikasi WAKA Apps. Setelah dilakukan proses scan QR Code maka aplikasi akan memproses data tersebut dan menuju halaman website yang memuat deskripsi dari lukisan (cerita/makna lukisan, biodata pelukis). Tiap lukisan akan dilengkapi dengan QR Code yang berbeda beda bertujuan agar calon konsumen membeli sebanyak-banyaknya lukisan untuk mengetahui seluruh cerita lukisan wayang kamasan (epos ramayana).
AKSALont : Aplikasi Transliterasi Aksara Lontar (Automatic Transliteration Application for Balinese Palm Leaf Manuscripts) produk_inovasi Informatika Terapan Made Windu Antara Kesiman, S.T., M.Sc., Ph.D., Gede Aditra Pradnyana, S.Kom., M.Kom. Ganjil 2020/2021 AKSALont : Aplikasi Transliterasi Aksara Lontar (Automatic Transliteration Application for Balinese Palm Leaf Manuscripts) If you are an academic or researcher who is related to or needs access to the content of the ancient Balinese palm leaf manuscripts (Lontar), maybe this application can help you. AKSALont is publicly accessible at : [https://aksalont.mudratech.org/] Short description and demo : In English : [https://www.youtube.com/watch?v=9uyuLqs0cAk&pp=QAA%3D] In Indonesian : [https://www.youtube.com/watch?v=ldm96BjEKto] Feel free to contact us for any inquiries, discussions, and further development in collaborative research projects. Virtual, Vision, Image, and Pattern - Research Group [https://research.undiksha.ac.id/vvip-rg/]
LPG Leak detector produk_inovasi teknik Dr. Kadek Rihendra Dantes, S.T., M.T. Genap 2019/2020 LPG Leak Detector merupakan sebuah alat yeng berfungsi untuk mendeteksi kebocoran LPG (liquified Petroleum gas) pada para pengguna/konsumen LPG dalam rangka mendukung kegiatan ekonimi maupun kegiatan rumah tangga. Pada sektor rumah tangga hampir semua sudah menggunakan LPG untuk keperluan sehari-hari, baik dalam urusan dapur ataupun sebagai bahan bakar water heater, karena menggunakan LPG dianggap lebih mudah dan efisien. Namun tingkat resiko dalam penggunaan LPG masih tergolong tinggi yang apabila terjadi kebocoran akan menyebabkan kebakaran, bahkan sampai terjadinya ledakan. LPG adalah gas minyak bumi yang dicairkan dengan menambah tekanan dan menurunkan suhunya,sehingga gas berubah menjadi cair, komponen LPG didominasi propana (C3H8) dan butana (C4H10) yang mudah terbakar. Semakin banyak kasus yang memberitakan kebakaran akibat kebocoran LPG dan sampai saat ini belum ada solusi yang pasti. LPG Leak Detector adalah slah satu solusi yang mampu untuk mendeteksi gas yang mudah terbakar tersebut pada saat gas ini ada dalam kadar/taraf yang mengkhawatirkan. LPG Leak Detector akan menghasilkan bunyi/tanda untuk memperingatkan apabila adanya peningkatan kadar gas yang mudah terbakar tersebut yang akan memberi kesempatan pada penguna/konsumen untuk menjauh atau menghindar.
Taroo produk_inovasi Teknik Material Dr. I Nyoman Pasek Nugraha, S.T., M.T., I Wayan Sudiarta, S.Pd., M.Si. Genap 2019/2020 Taroo merupakan produk kerajinan khas Bali yang dibuat menggunakan lebih dari 80% bahan baku dalam negeri, karena produk ini menggunakan serat bambu yang memang merupakan serat potensial khususnya di Bali. Produk ini merupakan produk komposit dengan memadukan campuran resin dan penguat yang berasal dari bambu kemudian dibentuk menjadi berbagai macam bentuk produk-produk kerajinan.